Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

The 2nd Indonesian Pharmacy Expo & Conference (IPEC) 2024 di Jakarta Sukses Digelar, Kolaborasi dan Edukasi untuk Apoteker Indonesia

ipec 1
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, IAINews.id – Assembly Hall 1-3 Jakarta Convention Centre Senayan menjadi saksi suksesnya acara The 2nd Indonesian Pharmacy Expo & Conference (IPEC) beberapa waktu lalu.

Dengan kolaborasi antara SwipeRx, komunitas farmasi terbesar di Asia Tenggara, dan Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia DKI Jakarta, gelaran ini berhasil menarik perhatian para profesional di bidang kesehatan.

Iklan ×

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, apt Noffendri Roestam, S.Si, mengapresiasi semangat dan antusiasme yang terlihat dari peserta IPEC 2024.

“Ini sungguh luar biasa! Semangat dan antusiasme peserta sangat jelas terlihat dalam acara ini, banyak peserta berharap IPEC dapat diadakan lagi di masa mendatang,” ujar Noffendri disela meninjau kegiatan.

ipec 2

Ketua PD IAI DKI Jakarta, apt M. Yamin, menekankan pentingnya pengembangan berkelanjutan bagi apoteker.

“Ikatan Apoteker Indonesia sepenuhnya mendukung inisiatif SwipeRx sebagai langkah konkret untuk memperkuat peran apoteker di Indonesia, terutama dalam meningkatkan profesionalisme dan kapabilitas mereka di lapangan,” ungkap M Yamin.

Kegiatan ini mengusung tema “Accelerating Pharmacy Services and Public Health with Technology Innovation”.

SwipeRx IPEC menjadi wadah edukasi untuk mengakselerasi bisnis apotek dan kesehatan masyarakat.

Indonesian Pharmacy Expo & Conference juga menyediakan solusi aplikasi pengadaan untuk apotek baru melalui SwipeRx Belanja.

Baca Juga  Rayakan HUT IAI ke 68, Noffendri Roestam Ajak Apoteker Indonesia Tetap Kompak dan Solid

Fitur ini memudahkan pebisnis apotek dalam pengadaan produk secara online dengan cepat dan harga kompetitif, serta pelayanan pengiriman yang cepat.

Dengan lebih dari 1000 peserta dan partisipasi dari 30 perusahaan terkemuka di bidang farmasi, consumer health, dan alat kesehatan, IPEC 2024 juga dihadiri oleh pembicara dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), industri dan akademisi.

Plt. Kepala BPOM, Dr. Apt Dra. Lucia Rizka Andalucia, M.Pharm, MARS, membuka acara ini dengan keynote speech melalui platform Zoom.

Sesi ini diikuti dengan diskusi panel bertajuk “Meningkatkan Layanan Apotek Melalui Digitalisasi Farmasi”.

Pembicara lainnya termasuk Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif BPOM-RI, apt. Dra. Rita Endang, M.Kes.

Hadir pula sebagai pembicara Direktur Produksi dan Distribusi Kefarmasian Kemenkes-RI, apt. Dita Novianti Sugandi Argadiredja, S.Si., M.M..

ipec 3

Ketua PP IAI, apt. Noffendri Roestam, S.Si. dan Ketua PD IAI DKI Jakarta, apt. Drs. M. Yamin, M.Farm., juga hadir memberikan presentasi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *