Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Tim Media Nasional IAI, Tidak Hanya Urus Obat, Apoteker Juga Bisa Jadi Jurnalis

Nelly 2
banner 120x600
banner 468x60
HUT Nelly 4
Talk show kegiatan bidang humas dan pengabdian masyarakat PP IAI

Evaluasi dilakukan terhadap Tim Media Nasional IAI yang telah ditunjuk tahun 2023 melalui SK Ketua Umum PP IAI Nomor Kep.097/PP.IAI/2226/VI/2023.

Kemudian telah dipilih satu orang anggota Tim Media Nasional IAI Terbaik, sebagai IAI Journalist of the Year 2023-2024, Dr. apt. Eka Siswanto, S.Farm, M.Sc dari PD IAI Kalimantan Timur.

Iklan ×

Eka Siswanto telah menunjukkan kontribusi sangat aktif dan mempublikasikan hingga 35 tulisan di IAI News dan di berbagai media lain sepanjang Juni 2023-Mei 2024.

Penghargaan tersebut disampaikan bersamaan dengan penghargaan lainnya yaitu Penyelenggara Kampung ASK ME Dagusibu Terbaik 2023-2024 dan Pemenang Kompetisi Video Inspiratif HUT IAI ke 69, pada acara yang bertajuk Sarasehan Nasional IAI dalam rangka HUT IAI ke-69 yang jatuh tiap tanggal 18 Juni.

‘’Setelah Sarasehan Nasional hari ini, Bidang Humas mengajak Tim Media Nasional untuk melakukan peliputan terhadap kegiatan perayaan HUT IAI di seluruh Indonesia dan menuliskannya untuk portal berita IAINews.id yang menjadi corong segala kegiatan Ikatan Apoteker Indonesia,’’ lanjut Tresnawati.

HUT Nelly 5

Apt. Erie Gusnellyanti, S.Si, MKM selaku Ketua Bidang Humas PP IAI menyampaikan, “Khususnya melalui portal berita IAI News, diharapkan IAI dapat menjangkau seluruh anggota dan lapisan masyarakat, sehingga informasi dapat disebarkan secara masif melalui media digital dan media sosial. Semoga IAI dan profesi apoteker semakin dikenal di tengah masyarakat Indonesia’’.

Baca Juga  Jurnal Farmasi Indonesia (JFI) Dikelola PSFI, Upaya Dorong Penelitian Ilmiah dan Pengembangan Ilmiah Farmasi Indonesia

“Jika bukan apoteker sendiri yang aktif untuk menyebarkan informasi pada seluruh masyarakat, siapa lagi?,’’ kata Nelly, sapaan akrab Erie Gusnellyanti

‘’Jadi apoteker bukan hanya bisa mengurusi obat, tapi juga menjadi jurnalis, turun sebagai reporter atau wartawan untuk meliput setiap kegiatan IAI maupun profesi apoteker, lalu menyebarkan informasi tersebut pada seluruh stakeholder dan masyarakat,” terang Nelly pada sesi talk show di acara yang sama.

‘’Setelah dibentuk tahun lalu beranggotakan 57 orang, maka dengan selesainya Workshop Jurnalistik Batch-2, Tim Media Nasional IAI tahun ini melalui SK yang baru, telah bertambah menjadi 104 orang. Mereka telah siap untuk menyebarkan informasi seluasnya, terutama melalui IAINews,’’ lanjut Nelly.

Hingga dua minggu pasca ditunjuk resmi, sampai dengan 3 Juli telah dipublikasikan lebih dari 30 tulisan dari anggota Tim Media Nasional IAI di portal berita IAINews.

Sedemikian besarnya antusiasme para apoteker ini dalam menuangkan bakatnya di bidang jurnalistik.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *