Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Jurnal Farmasi Indonesia (JFI) Dikelola PSFI, Upaya Dorong Penelitian Ilmiah dan Pengembangan Ilmiah Farmasi Indonesia

PHOTO 2023 07 08 14 47 15
Serah terima pengelolaa Jurnal Farmasi Indonesia dari PP IAI kepada PSFI
banner 120x600
banner 468x60
PHOTO 2023 07 08 14 47 15
Serah terima pengelolaa Jurnal Farmasi Indonesia dari PP IAI kepada PSFI

JAKARTA, IAINews – Jurnal Farmasi Indonesia (JFI) yang selama ini dikelola langsung oleh Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia, telah diserahterimakan pengelolaannya kepada Perhimpunan Saintis Farmasi Indonesia (PSFI).

Serah terima yang dilakukan pada Sabtu, 8 Juli 2023  di Hotel Horison Inn, Jakarta pusat, tersebut menandai  kolaborasi yang erat antara Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Perhimpunan Saintis Farmasi Indonesia (PSFI) dalam mengelola jurnal ilmiah tersebut.

Iklan ×

Serah terima tersebut dihadiri oleh Chief Editor Jurnal Farmasi Indonesia Prof. Dr. apt. Abdul Mun’im, serta tim editor dan perintis Prof. Dr. apt. Shirly Kumala, dan apt. Christina Avanti, Ph.D.

Hadir pula Pengurus Pusat IAI yang diwakili oleh apt. Hilwan Yuda Teruna, Ph.D. dan Dr. apt. Agus Sulaeman.

Sementara itu, pengurus PSFI turut hadir dengan kehadiran ketua apt Firzan Nainu, Ph.D.,   wakil ketua Dr. apt. Rudi Hendra Sy., apt. Dhadhang Wahyu Kurniawan, Ph.D., dan sekretaris apt. Muh.Akbar Bahar, Ph.D.

Dalam sambutannya, Prof. Abdul Mun’im menyampaikan, kerjasama antara IAI dan PSFI di bidang pengelolaan Jurnal Farmasi Indonesia (JFI) merupakan langkah penting untuk memajukan kualitas publikasi.

Baca Juga  AUDIENSI IAI KE DIREKTORAT PEMBELAJARAN DAN KEMAHASISWAAN KEMENDIKBUDRISTEK

Abdul Mun’im juga menyampaikan apresiasi kepada tim Editor yang telah menjalankan tugasnya dengan dedikasi dan profesionalisme sepanjang waktu, menjaga kualitas dan konsistensi JFI yang terjaga dengan baik, dan terakreditasi tingkat nasional.

Jurnal Farmasi Indonesia diharapkan dapat menjadi wadah yang  relevan dan bermakna bagi para peneliti dan praktisi farmasi untuk berbagi pengetahuan, mengeksplorasi terobosan baru, dan mendorong terciptanya peningkatan kualitas pelayanan farmasi di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Saintis Farmasi Indonesia, Firzan Nainu, mengungkapkan tekad PSFI dalam pengelolaan dan peningkatan mutu jurnal.

PSFI berencana untuk berkolaborasi dengan apoteker peneliti dari berbagai universitas di Indonesia serta meningkatkan kerja sama untuk meningkatkan kualitas publikasi.

Dalam harapannya, kolaborasi ini akan memperkuat posisi jurnal dan meraih pengakuan standar internasional.

 

Perhimpunan Saintis Farmasi Indonesia (PSFI) merupakan organisasi perhimpunan dibawah naungan Ikatan Apoteker Indonesia.

PSFI dibentuk untuk mewadahi para apoteker Indonesia yang berkecimpung dalam bidang penelitian dan pengembangan ilmu kefarmasian.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *