Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Tim Media Nasional IAI, Tidak Hanya Urus Obat, Apoteker Juga Bisa Jadi Jurnalis

Nelly 2
banner 120x600
banner 468x60

JAKARTA, IAINews.id – Era digitalisasi di zaman revolusi industri 5.0 menyebabkan terjadinya transformasi yang signifikan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Pesatnya perkembangan media sosial dan media informasi digital dianggap perlu disikapi dengan bijak oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Iklan ×

Melalui Workshop Jurnalistik Batch-1 tahun 2023, dan Batch-2 tahun 2024, telah dibentuk Tim Media Nasional IAI.

Nelly 1

Surat Keputusan Pengurus Pusat IAI Nomor Kep.138/PP.IAI/2226/VI/2024 tanggal 22 Juni 2024 tentang Tim Media Nasional IAI 2024-2025, menunjuk sebanyak 104 orang apoteker jurnalis yang siap untuk mempublikasikan setiap program dan kegiatan IAI serta apoteker pada seluruh pengurus, anggota, stakeholder dan masyarakat.

‘’Hingga berusia 69 tahun saat ini, IAI telah melakukan berbagai transformasi, salah satunya di bidang komunikasi,’’ kata apt Noffendri Roestam, S.Si.

‘’Sejak tahun lalu, IAI telah menerbitkan portal berita IAINews.id. Para jurnalis yang mengisi konten adalah apoteker dari seluruh Indonesia, yang dipilih khusus dan telah mengikuti workshop jurnalistik selama satu minggu penuh,” ujar apt. Noffendri, S.Si, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) IAI.

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) IAI ke 69, Sabtu, 22 Juni 2024, yang disiarkan secara langsung dari Sekretariat PP IAI di Jakarta Pusat.

Baca Juga  UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA SELURUH APOTEKER PADA WPD 2022
HUT Nelly 3
apt Erie Gusnellyanti, S.Si MKM, Ketua Bidang Humas PP IAI

“Para alumni workshop jurnalistik inilah, tergabung dalam Tim Media Nasional IAI yang hari ini akan kembali dikukuhkan,’’ jelas Noffendri Roestam.

‘’Para apoteker jurnalis ini bertugas membagikan informasi seputar kegiatan baik di tingkat PD maupun PC masing-masing,’’ kata Noffendri.

‘’Mereka juga diharapkan akan memberikan edukasi mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan dunia kefarmasian yang menjadi kepakaran mereka,” lanjut Noffendri.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang IX Humas dan Pengabdian Masyarakat, yang sekaligus juga Pemimpin Redaksi IAI News, apt. Dra. Tresnawati menjelaskan, ‘’Pada 8 – 15 Juni yang lalu, Bidang Humas telah melaksanakan Workshop Jurnalistik Batch-2, yang diikuti oleh 53 orang perwakilan dari PD IAI di seluruh Indonesia, juga seluruh Himpunan Seminat dan Perhimpunan PP IAI’’.

‘’Bidang Humas juga telah melakukan evaluasi terhadap Tim Media Nasional periode 2023 – 2024, sebagai dasar pemberian apresiasi kepada jurnalis terbaik yang telah berkontribusi selama setahun penuh mengisi berbagai rubrik di portal IAINews.id. Hasilnya akan diumumkan hari ini,” urai Tresnawati lebih lanjut.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *