Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Unik dan Berbeda. Beginilah Euforia Perayaan Ulang Tahun Cara PD IAI Kalimantan Timur

HUT IAI 69 Kaltim
Meriahnya perayaan HUT IAI ke-69 di Samarinda, Kalimantan Timur
banner 120x600
banner 468x60

SAMARINDA, IAINews.id – Tepat pada  18 Juni 2024, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) genap berusia 69 tahun.

Euforia perayaan ulang tahun pun dirasakan oleh seluruh insan apoteker yang tergabung dalam organisasi ini.

Iklan ×

Terbukti dengan ramainya ucapan selamat dan kampanye melalui foto twibbon yang dibagikan di media sosial.

Euforia peringatan hari jadi IAI tersebut tak hanya berhenti dalam sehari saja, namun masih berlanjut hingga Sabtu, 22 Juni 2024.

Pada momen ini seluruh anggota larut dalam puncak perayaan yang bertajuk “Sarasehan Nasional” yang digelar oleh PP IAI secara hybrid dan diikuti oleh pengurus di setiap tingkatan bahkan anggota baik melalui platform zoom meeting maupun channel youtube IAI.

Sebagai bagian dari organisasi ini, Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (PD IAI) Kalimantan Timur juga turut merayakan momentum bersejarah dari organisasi tercinta ini.

Di waktu yang sama PD IAI Kalimantan Timur menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 IAI yang di kompleks perumahan pegawai Pemprov Samarinda yang terletak di RT 01, M.T.Haryono, Samarinda dengan mengundang kurang lebih 50 orang warga di kompleks ini.

Agak berbeda dari biasanya, dalam momentum puncak peringatan HUT IAI ke-69 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, PD IAI Kalimantan Timur tak hanya melaksanakan ceremony perayaan hari ulang tahun seperti pada umumnya, tapi juga melaksanakan pengabdian Masyarakat.

Baca Juga  Semarak HUT IAI ke-69, Membangun Branding Apoteker dalam Meningkatkan Peran dan Kontribusi untuk Kesehatan Indonesia

Pengabdian masyarakat berupa edukasi tentang penyakit tuberculosis dan resistensi antimikroba yang saat ini masih menjadi momok yang menghantui kalangan masyarakat.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang unik dan berbeda karena dalam momentum bersejarah ini, PD IAI Kalimantan Timur dapat  berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekaligus memberi edukasi.

Tak hanya dihadiri oleh pengurus daerah,  kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh organ PD IAI Kalimantan Timur baik dari Himpunan Seminat maupun Perhimpunan.

Hadir  di antaranya Pengurus Himpunan Farmasi Masyarakat (HISFARMA), Pengurus Himpunan Seminat Farmasi Distribusi (HISFARDIS), Pengurus Himpunan Farmasi Kesehatan Masyarakat (HISFARKESMAS), pengurus Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (HISFARSI) serta pengurus Indonesian Young Pharmacists Group (IYPG).

Hadir pula Wakil Ketua II Pengurus Pusat IAI yakni, apt. Drs. Moh. Nasruddin, yang sekaligus membuka acara.

Euforia perayaan ulang tahun kali ini diawali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Sekretaris Hisfarma PD IAI Kalimantan Timur, apt. M. Nazuar Ramdahani, S.Farm. yang kemudian dilanjutkan dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Dan Apoteker tanggap Bencana, Dr. apt. Heri Wijaya, M.Si.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *