Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

IAI Tetap Bagian Penting Kembangkan Kompetensi Apoteker Dalam Wujudkan Tujuan Kesehatan Nasional

PD IAI Kaltim Gelar POPCA ke XV

popcakaltim3
Sekjen PP IAI, apt Lilik Yusuf Indrajaya S.Si, SE. MBA saat memberikan materi dalam POPCA ke XV PD IAI Kaltim
banner 120x600
banner 468x60
popcakaltim3
Sekjen PP IAI, apt Lilik Yusuf Indrajaya S.Si, SE. MBA saat memberikan materi dalam POPCA ke XV PD IAI Kaltim

SAMARINDA, IAINews – Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Kalimantan Timur (PD IAI Kaltim) melaksanakan kegiatan Pengenalan Organisasi dan Pembinaan Calon Anggota (POPCA), Sabtu, 4 November 2023

Kegiatan yang dilaksanakan secara online ini diikuti oleh  apoteker baru lulusan Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman (Unmul) angkatan ke-XV.

Iklan ×

POPCA yang bertemakan “Mengenal Organisasi Profesi, Jadilah Apoteker Yang Bertanggung Jawab Karakter Dan Bermartabat’’ ini merupakan bagian dari program kerja Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Aset PD IAI Kalimantan Timur.

Peserta POPCA ke-XV apoteker Universitas Mulawarman yang telah dinyatakan lulus Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) dan OSCE yang diselenggarakan secara nasional.

Peserta  berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Kalimantan Timur seperti Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Bontang, Kutai Timur, Penajam Paser Utara (PPU), Berau dan Kutai Barat bahkan ada juga yang berasal dari Tarakan Kalimantan Utara.

popcakaltim2
Peserta POPCA ke XV PD IAI Kaltim

Kegiatan POPCA ke-XV dimulai dari jam 08.00 hingga 17.30 WITA. Pembukaan dimulai dari pembacaan doa oleh apt. Fatturahman Azmi, S.Farm. yang diikuti Bersama dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars IAI.

Baca Juga  Pelantikan dan Rakerda PD IAI Aceh: Menguatkan Peran Apoteker dalam Menyikapi Tantangan RUU Kesehatan

Ketua PD IAI Kalimantan Timur, Dr. apt. Arsyik Ibrahim, S.Si., M.Si., menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara.

Dalam sambutannya Arsyik Ibrahim menyampaikan ucapan selamat kepada 77 Apoteker yang telah diambil sumpahnya beberapa hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan.

Arsyik Ibrahim berharap ke depan sejawat apoteker baru ini menjadi role model dalam berpraktek yang bertanggungjawab.

Arsyik Ibrahim juga menekankan terkait bagaimana posisi organisasi profesi setelah pengesahan undang-undang kesehatan terbaru yaitu UU No.17 tahun 2023.

“Bahwa organisasi profesi IAI tetap menjadi bagian penting dalam mengembangkan kompetensi apoteker dan mewujudkan tujuan Kesehatan Nasional, maka peran serta apoteker sangat dibutuhkan,” ujar Arsyik Ibrahim.

Ketua Dewan Pengawas Daerah PD IAI Kalimantan Timur Drs. apt. Abdul Haris menyampaikan bahwa POPCA merupakan kegiatan yang bertujuan memperkenalkan organisasi profesi IAI kepada sejawat apoteker baru.

“Apoteker harus terus meningkatkan kompetensinya dan berpartisipasi dalam kegiatan organisasi profesi IAI baik sebagai pengurus maupun anggota” ujar Abdul Haris yang sehari-hari berdinas di Balai Besar POM di Samarinda itu.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *