Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

80 Apoteker Baru lulusan Universitas Halu Oleo Sulawesi Tenggara Siap Bergabung dengan Ikatan Apoteker Indonesia melalui Ngopi SIAp

Ngopi Siap 2
Wakil Ketua Bidang 9 apt Hj Harmawati Kadir, memberikan sambutan dalam Ngopi SIAp
banner 120x600
banner 468x60

KENDARI, IAINews – Sebanyak 80 (delapan puluh) apoteker baru lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker Universitas Halu Oleo (PSPPA UHO) Angkatan IX siap bergabung dalam Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) melalui “Ngopi SIAp, Ngobrol Organisasi Profesi Apoteker” yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah IAI Sulawesi Tenggara.

Acara ini berlangsung di Aula Balai Pengawas Obat dan Makanan di Kendari pada hari Sabtu, 18 Mei 2024.

Iklan ×

Ngopi SIAp dihadiri oleh berbagai tamu undangan, mulai dari Kepala Balai POM di Kendari, Wakil Ketua IX PP IAI, Ketua Dewan Pakar Daerah IAI Sulawesi Tenggara, Jajaran Pengurus Daerah IAI Sulawesi Tenggara, Ketua Pengurus Cabang IAI Kota Kendari, Kabupaten Buton Utara, Kabupaten Konawe, Kabupaten Wakatobi, Utusan Pengurus Cabang Kabupaten Konawe Utara, Kabupaten Muna, Ketua Himpunan Seminat Farmasi Distribusi (Hisfardis), Ketua Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi), Ketua Himpunan Seminat Farmasi Masyarakat (Hisfarma), Ketua Himpunan Seminat Farmasi Kosmetik (Hiaskos), dan Ketua Indonesian Young Pharmacist Group (IYPG) PD IAI Sulawesi Tenggara.

Ngopi Siap 3
80 apoteker lulusan Univ Halu Oleo siap bergabung dengan IAI melalui acara Ngopi SIAp yang diselenggarakan PD IAI Sultra

Acara diawali dengan laporan dari apt. Mika Febryati Kadir sebagai ketua panitia.

Baca Juga  Meraih Berkah Ramadhan Bersama Apoteker (RABA): Edukasi Kesehatan dan Kebaikan Berbagi

“Kami panitia pelaksana kegiatan NGOPI SIAP, merasa bangga dan bersyukur bahwa kegiatan ini berhasil mengumpulkan 80 apoteker sebagai partisipan,’’ ungkap apt Mika Febryati.

‘’Kehadiran teman sejawat apoteker baru menunjukkan antusiasme yang tinggi untuk mengenal lebih dalam tentang organisasi profesi yang akan menjadi wadah teman sejawat apoteker dalam mengembangkan profesionalitas dan jaringan di dunia kefarmasian,” lanjut apt Mika Febryati.

Wakil Ketua IX Pengurus Pusat IAI, apt. Dra. Hj. Harmawati Kadir, M.Kes. juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Ngopi Siap 2
Wakil Ketua Bidang 9 apt Hj Harmawati Kadir, memberikan sambutan dalam Ngopi SIAp

Dalam sambutannya beliau mengajak apoteker baru untuk aktif dan mengembangkan diri melalui berbagai inovasi yang sudah dilahirkan oleh PP.

“PP IAI telah meresmikan PharmaCareer, platform loker khusus apoteker yang terintegrasi di website SIAp,’’ tutur Harmawati Kadir.

‘’IAI juga saat ini sedang fokus dalam akreditasi Badan Diklat IAI yang akan menjadi wadah Pendidikan dan Pelatihan bagi Apoteker di Indonesia yang tentunya relevan dengan perkembangan terkini dalam dunia farmasi”, kata apt. Harmawati Kadir dalam sambutannya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *