Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Apoteker Riau Peduli, Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

Berkah Ramadhan Pengurus Daerah IAI RIAU Menggelar Kegiatan “Tebar Kepedulian di Bulan Ramadhan bersama Ikatan Apoteker Indonesia Riau”

WhatsApp Image 2023 04 13 at 16.57.33
banner 120x600
banner 468x60

Bertempat di Panti Asuhan Ali An-Nafi’i Kota Pekanbaru pada Minggu (9/4/2023) Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Riau, menggelar kegiatan Bakti Sosial yang bertema  “Tebar Kepedulian di Bulan Ramadhan bersama Ikatan Apoteker Indonesia Riau” .

Kegiatan di awali dengan sambutan ketua pelaksana yaitu apt Tonny Rubbianto S.Farm. Dalam sambutan tonny mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian dari apoteker untuk membantu anak-anak yang tidak mampu yang saat ini kami pilih bertempat di Panti Asuhan Ali An-Nafi’i Kota Pekanbaru. Kegiatan kali ini juga mengajak kawan-kawan sejawat dari PCIAI Pekanbaru, Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit Indonesia (HISFARSI) dan Young Pharmacist Group (IYPG). Tonny menambahkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan pemberian donasi bagi anak-anak panti asuhan yang nantinya dapat digunakan untuk pembelian pakaian yang digunakan saat Idul Fitri, selain itu juga pemberian Sembako dari PDIAI Riau, sejawat-sejawat apoteker yang berdonasi sembako, Hisfarsi, dan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau (STIFAR Riau). Dan kegiatan lainnya berupa pemberian edukasi oleh sejawat apoteker tentang Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta Games-games menarik bagi adek-adek panti asuhan.

Iklan ×

Sambutan Ketua PD IAI Riau apt. Adrian Mulya S.Si, MKM terkait pelaksanaan kegiatan Bakti sosial kepedulian IAI Riau, kegiatan ini telah kami niatkan semenjak terbentuknya kepengurusan IAI Riau masabakti 2022-2026 dan dimasukan dalam program kerja tahunan dari PD IAI Riau yang telah disampaikan saat kegiatan Rapat Kerja Daerah beberapa bulan yang lalu.

Baca Juga  Merengkuh Kebersamaan, Apoteker Kaltim Lakukan Akso Sosial Berbagi Amal Ramadhan

Baksos ini telah di sosialisasikan selama 2 minggu melalui media sosial (FB), WA, IG dan juga bagi sejawat-sejawat yang melakukan Donasi untuk kegiatan ini dapat melalui Aplikasi SIAP mendapatkan 2 SKP dengan cara melakukan edukasi kepada masyarakat atau pasien di tempat saran pelayanan farmasi masing-masing dengan mengupload foto telah melakukan edukasi. Adrian juga mengatakan semua donasi melalui SIAP tidak kami lakukan pemotongan untuk operasional, semua kita serahkan ke Panti Asuhan, selain itu juga disampaikan bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan secara bersama di PCIAI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, dengan model kegiatan bakti sosial diserahkan ke masing-masing cabang.

Diakhir sambutannya Adrian mengatakan agar anak-anak dan adik-adik panti asuhan dapat berbakti kepada bapak/ibu pengasuh dan semoga dapat mecapai cita-cita yang di inginkan, serta ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur, pihak STIFAR Riau, IYPG dan PCIAI Pekanbaru yang telah membantu kegiatan ini semoga menjadi ladang amal, mengingat sangat dibutuhkannya bantuan ini oleh pihak panti asuhan.

banner 325x300
Writer: Humas PP IAI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *