Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Dihadiri Ketum PP IAI, PSPA Departemen Farmasi Universitas Syiah Kuala Sumpah Apoteker Perdananya

Apoteker USK
banner 120x600
banner 468x60

ACEH, IAINews.id – Enam orang Apoteker baru lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) Departemen Farmasi Universitas Syiah Kuala (USK), Aceh telah diambil sumpahnya sebagai Apoteker.

Pengambilan sumpah apoteker dilaksanakan  pada Wisuda Lokal dan Sumpah Profesi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

Iklan ×

Acara ini dilaksanakan di Auditorium FMIPA Universitas Syiah Kuala pada tanggal 15 Mei 2024. 

Keenam orang Apoteker baru ini adalah sebagian lulusan pertama PSPPA Departemen Farmasi dari total 39 orang calon apoteker yang lulus Ujian Kompetensi Apoteker Indonesia yang dilaksanakan pada bulan Januari 2024 yang lalu. 

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Ketua Ikatan Apoteker Indonesia, Bapak apt. Noffendri, S.Si. 

Apt Noffendri Roestam menyampaikan sejumlah pesan bagi para apoteker yang baru saja diambil sumpahnya.

“Kami sangat bangga, USK sebagai satu-satunya perguruan tinggi di Aceh yang memiliki Program Studi Profesi Apoteker, akhirnya pada hari ini telah dapat meluluskan para Apoteker muda,’’ kata apt Noffendri Roestam membuka sambutannya. 

‘’Saya berharap sejawat Apoteker yang baru disumpah hari ini dapat kembali ke daerahnya dan mengisi berbagai posisi-posisi strategis apoteker sehingga masyarakat semakin mengenal Apoteker,’’ lanjut Noffendri Roestam.

Baca Juga  BPOM, IAI, Pusat Penelitian Kesehatan UI, dan Para Stakeholder Diskusi Telaah Regulasi Terkait Resistensi Antimikroba (AMR)

‘’Dengan kehadirannya, apoteker dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat khususnya di provinsi Aceh semakin membaik,’’ tambah Noffendri Roestam. 

‘’Selain itu, Ikatan Apoteker Indonesia terus melakukan berbagai terobosan layanan kepada anggotanya, dimana saat ini kami telah menyiapkan badan diklat yang nantinya akan menyelenggarakan berbagai pelatihan yang sangat dibutuhkan oleh apoteker,’’ ungkap Noffendri Roestam kemudian. 

Sementara itu Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Prof. Dr. Taufik Fuadi Abidin, S.Si., M.Tech menyampaikan rasa bangganya terhadap apoteker baru angkatan pertama lulusan USK. 

Taufik Fuadi berharap para apoteker baru nantinya dapat melayani masyarakat dengan baik. 

Selain itu Taufik Fuadi menyampaikan bahwa Fakultas MIPA USK berkomitmen untuk meningkatkan berbagai fasilitas sarana dan prasarana pembelajaran di Departemen Farmasi USK untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

 Di sela-sela akhir kegiatan, Ketua Departemen Farmasi USK, apt. Tedy Kurniawan Bakri, M.Si. menyampaikan kebanggaannya akan capaian lulusan Apoteker angkatan pertama PSPPA USK.

Kebanggan itu berkaitan dengan persentase kelulusan mahasiswa apoteker angkatan pertama ini sebesar 97.4%.  

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *