Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Kembangkan Potensi dan Branding Apoteker PD IAI Kaltim Gelar Pelatihan Jurnalistik

pelatihan jurnalistik PD IAI Kaltim
Antusiasme peseta saat mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan PD IAI Kaltim
banner 120x600
banner 468x60
pelatihan jurnalistik PD IAI Kaltim
Antusiasme peseta saat mengikuti pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan PD IAI Kaltim

SAMARINDA, IAINews.com – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kalimantan Timur menggelar  pelatihan jurnalistik pada Sabtum 7 Oktober 2023 lalu.

Pelatihan bertema “Menumbuhkan Jiwa Jurnalistk, Kembangkan Potensi Diri” ini, dilaksanakan secara daring sejak pukul 08.00 WITA.

Iklan ×

“Pelatihan ini diikuti oleh sebanyak 40 peserta dari 10 pengurus cabang IAI, himpunan seminat dan perhimpunan farmasi dan pengurus Young Pharmacists Group (IYPG) se- Kalimantan Timur,” ungkap apt Reny Anggraini, M.Pharm. Clin, Ketua Panitia yang juga koordinator bidang Humas PD IAI Kaltim dalam laporannya.

Disampaikan, pelatihan ini diharapkan bisa menumbuhkan kecerdasan dan kreativitas apoteker dalam membuat flyer kegiatan dan membuat berita.

Selain itu, diharapkan nantinya memiliki kemampuan dalam mengelola media, sebagai wadah informasi dan komunikasi para apoteker.

“Antusiasme peserta mengikuti cukup bagus. Ke depan akan dikembangkan ke seluruh anggota IAI se Kaltim, tulisan yang bagus tentu akan merangsang pembaca agar membaca tulisan sampai tuntas,” ujar apt Reny Anggraini, yang sehari-hari berdinas di Rumah Sakit AW Sjahranie Samarinda itu.

Ketua Pengurus Daerah IAI Kaltim Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si ketika membuka acara menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja dari Pengurus Daerah IAI Kaltim, yang bertujuan untuk branding eksistensi apoteker.

Baca Juga  PD IAI Kaltim Beri Dukungan Musyawarah Nasional ke-XX Ismafarsi di Samarinda

“Publikasi memerlukan kepiawaian dalam menulis,’’ kata apt Arsyik Ibrahim.

‘’Program ini untuk meningkatkan keterampilan menulis, dari pengurus daerah dan pengurus cabang dalam membuat berita maupun Teknik membuat flyer untuk kegiatan,” kata apt Arsyik Ibrahim, penggemar coto Makassar ini.

Apt Arsyik Ibrahim berharap agar apoteker nantinya bisa menulis dengan baik.

Dengan begitu, semua informasi disampaikan bisa diterima dengan baik.

‘’Sebagai ketua PD, saya pun sangat tertarik dan masih ingin belajar tentang jurnalistik terutama penulisan berita,’’ tambah apt Arsyik Ibrahim, staf pengajar di Fakultas Farmasi Universitas Mulawarman tersebut.

Oleh karena itu, peserta diharapkan terus berlatih untuk menulis berita yang mudah dipahami.

Narasumber dalam pelatihan jurnalistik ini adalah apt. La Ode Basmudin, S.Si, apt. Trianti T.Lamba, S. Farm, dan apt. Eka Siswanto Syamsul, M.Sc. yang merupakan pengurus PD IAI Kaltim.

Materi pembuka mengenai “Teknis Dasar Desain Grafis” disampaikan oleh La Ode Basmudin.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *