Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Kunjungan ke Aceh, Noffendri Roestam Janjikan PP IAI Akan Selalu Pastikan Apoteker Dapatkan Haknya Sebagai Tenaga Kesehatan

Ketum IAI kunjungi apotek di Aceh
Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri Roestam didampingi Ketua PD IAI Aceh, apt Tedy Kurniawan Bakri berkunjung k beberapa apotek di Banda Aceh
banner 120x600
banner 468x60
Ketum IAI kunjungi apotek di Aceh
Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri Roestam didampingi Ketua PD IAI Aceh, apt Tedy Kurniawan Bakri berkunjung k beberapa apotek di Banda Aceh

ACEH, IAINews.id – Ketua Umum PP IAI, apt Noffendri Roestam, S.Si melakukan kunjungan ke beberapa apotek di Banda Aceh, pada Rabu, 15 Mei 2024.

Kunjungan dilakukan disela kegiatannya menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Apoteker baru lulusan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker (PSPPA) Departemen Farmasi Universitas Syiah Kuala (USK), apt.

Iklan ×

Apt Noffendri Roestam, S.Si didampingi Ketua PD IAI Aceh, apt Tedy Kurniawan Bakri, MSi mengunjungi beberapa apotek yang dimiliki oleh anggota IAI di wilayah kerja PD IAI Aceh yang berlokasi di Banda Aceh.

Dalam kunjungannya kali ini, Ketua Umum PP IAI mengunjungi beberapa apotek antara lain apotek Apotek Hasan, Apotek Mina Medika, dan Apotek Raya.

Ketiga apotek tersebut dimiliki oleh sejawat apoteker yaitu, apt. Fahraini, apt. Wendra Kurniansyah dan apt Silvi.

Dalam kunjungannya tersebut, Noffendri Roestam memberikan pesan dan arahan bagi sejawat apoteker yang mengelola apotek untuk terus mengelola apoteknya dengan baik.

‘’Saya berharap sejawat apoteker tetap bersemangat menjalankan praktik bertanggung jawab meskipun banyak tantangan yang dihadapi,’’ ungkap Noffendri Roestam.

Baca Juga  TWIBBON DAN EDUKASI RAISING COMMUNITY AWARENESS WPD 2022

Harapannya adalah masyarakat semakin banyak yang merasakan manfaat dari kehadiran apoteker di apotek.

Noffendri Roestam juga berpesan agar apotek yang dikelola apoteker menghadirkan apoteker pendamping apabila apoteker penanggung jawab utama tidak dapat berpraktik.

Dalam kesempatan yang sama, Noffendri Roestam juga menyampaikan bahwa apotek yang benar-benar dikelola oleh apoteker dan apotekernya melakukan praktik kefarmasian dengan benar, maka apotek tersebut  akan mampu bersaing dengan apotek atau bisnis lainnya di era kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini.

Oleh karena itu apoteker harus terus didorong untuk melakukan praktik di sarana apoteknya dengan bertanggung jawab.

‘’Apoteker juga harus terus memperbarui pengetahuannya baik tentang kefarmasian maupun tentang regulasi yang berlaku,’’ lanjut Noffendri Roestam.

‘’Tak kalah penting dalam praktik kefarmasian adalah menyusun prosedur standar dalam mengelola dan menjalankan apotek,’’ tutur Ketua Umum PP IAI lebih jauh.

Selain itu,  Ketua Umum PP IAI juga menyampaikan bahwa IAI melalui bidang advokasi anggota selalu siap sedia melakukan pendampingan bagi sejawat apoteker yang terkendala masalah hukum.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *