Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Pelatihan Pengenalan ISO/IEC 17024:2012 kepada Tim di IAI Membuka Jalan Menuju Standar Kualitas Tinggi dalam Sertifikasi Apoteker

WhatsApp Image 2023 10 15 at 11.28.30
banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, 14 Oktober 2023 – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kembali membuktikan komitmennya terhadap peningkatan kualitas sertifikasi apoteker dengan melaksanakan pelatihan berkelas dunia yang berkaitan dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) ISO/IEC 17024:2012. Acara prestisius ini berlangsung di Hotel Holiday Inn, Jakarta pada tanggal 14 hingga 15 Oktober 2023.

Dalam pembukaan kegiatan ini dihadiri secara langsung maupun daring dan luring, disambut dengan antusias. Tim yang hadir dapat merasakan semangat positif yang mendominasi atmosfer ruang pertemuan. Pada kesempatan ini, Ketua Umum Pengurus Pusat IAI, apt. Noffendri, S.Si, dan Ketua Dewan Kehormatan PP IAI, apt. Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, turut hadir untuk memberikan dukungan dan menginspirasi peserta.

Iklan ×

Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya IAI untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang ISO/IEC 17024:2012 kepada para tim yang terlibat dalam proses sertifikasi apoteker di Indonesia. Standar ini memiliki peran krusial dalam memastikan bahwa proses sertifikasi apoteker dilakukan dengan tingkat kualitas yang tinggi dan konsisten.

Salah satu momen puncak dalam acara ini adalah pemaparan materi oleh seorang ahli terkemuka dalam bidang ini, yaitu Bapak Bambang Suryalaksana, Senior Consultant dari LTS Consulting Asia. Beliau membagikan wawasan yang berharga mengenai ISO/IEC 17024:2012 dan bagaimana penerapannya dalam proses sertifikasi apoteker. Peserta pelatihan sangat menghargai kesempatan untuk belajar langsung dari seorang pakar seperti Bapak Bambang.

Baca Juga  SILATURAHMI FAKULTAS KESEHATAN SARIMULIA BANJARMASIN KE PP IAI

Selama dua hari, peserta pelatihan diajak untuk memahami secara mendalam persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh lembaga sertifikasi person sesuai dengan standar ISO/IEC 17024:2012. Mereka juga dibekali dengan pengetahuan tentang evaluasi dan penilaian kesesuaian yang menjadi bagian integral dalam proses sertifikasi. Materi-materi ini disajikan dengan metode yang interaktif dan inklusif, sehingga peserta memiliki kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman.

Pada sesi-sesi pelatihan daring dan luring, para peserta secara aktif berpartisipasi dalam diskusi kelompok, studi kasus, dan simulasi. Hal ini memberikan peluang bagi mereka untuk mengaplikasikan konsep-konsep yang telah mereka pelajari dalam situasi nyata. Selain itu, pelatihan daring juga memungkinkan partisipasi peserta dari berbagai daerah di Indonesia, memperluas cakupan pengetahuan dan pengalaman yang dibagikan.

Saat berbicara tentang pentingnya pelatihan ini, Ketua Umum Pengurus Pusat IAI, apt. Noffendri, S.Si, menjelaskan, “Sertifikasi apoteker adalah bagian penting dalam menjaga mutu dan profesionalisme apoteker di Indonesia. Dengan memahami standar ISO/IEC 17024:2012, kami berharap proses sertifikasi apoteker akan semakin berkualitas dan konsisten. Hal ini akan berdampak positif pada pelayanan kesehatan masyarakat.”

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *