Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Rakernas PP IAI Di Surabaya, Luncurkan 5 Inovasi Berbasis Teknologi Digital

cropped logo iainews 2
banner 120x600
banner 468x60

SURABAYA, iainews – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) selama dua hari Sabtu – Minggu, 15 – 16 Oktober 2022 menyelenggarakan rapat kerja nasional (rakernas) di Hotel Platinum Surabaya.

Selain diikuti oleh para pengurus pusat, rakernas juga dihadiri para pengurus daerah dan pengurus cabang dari seluruh Indonesia. Digelar secara hybrid, rakernas meluncurkan 5 inovasi baru berbasis teknolog digital.

Iklan ×

‘’Teknologi digital yang berkembang saat ini memasuki berbagai sendi kehidupan.. Pengurus pusat Ikatan apaoteker Indonesia memiliki berbagai harapan dalam perkembangan teknologi saat ini, karena itu kami luncurkan inovasi teknologi digital pada rakernas kali ini,’’ ungkap Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI)  apt Noffendri, SSi, ketika membuka rakernas dan meluncurkan inovasi baru, Sabtu, 15 Oktober 2022

Inovasi pertama adalah @IAINEWS Portal Berita IAI, yang akan mengabarkan kegiatan IAi di seluruh Indonesia kepada dunia.

Portal berita ini dimaksudkan sebagai ajang saling bertukar informasi antar PC, PD serta aktifitas PP IAI.

‘’Saya berharap seluruh anggota IAI menjadi subscriber portal ini dengan klik berita.iai.id, lalu klik “ijinkan” sehingga sejawat apoteker  akan selalu terupdate berita IAI seluruh Indonesia,’’ tutur Noffendri.

Portal Berita IAI ini berada dibawah pengelolaan Bidang Humas PP IAI.

Baca Juga  Tutorial Pengajuan Validasi SKP di SIAp

‘’Setelah portal berita diluncurkan, IAI juga akan menggelar workshop penulisan berita untuk para pengurus PD dan PC di seluruh Indonesia, agar dapat menyajikan tulisan yang berkualitas saat mengabarkan kegiatan di wilayah masing-masing,’’ papar Noffendri

Inovasi selanjutnya adalah Apoteker Menyapa, sebuah inovasi dari Sistem Informasi Apoteker (SIAp) untuk memudahkan seluruh pengurus dan admin menerima sapaan dari anggota saat layanan  dari anggota dilakukan, saat ini ada dalam versi android..

‘’Apoteker Menyapa ini semacam customer service yang akan melayani berbagai pertanyaan dan keluhan anggota berkaitan dengan SIAp,’’ tutur Noffendri.

Selanjutnya diluncurkan pula inovasi baru yakni IAI-Pay. IAI-Pay adalah inovasi dalam proses pembayaran yang kekinian. Inovasi ini kembangkan untuk menjawab kebutuhan anggota akan percepatan layanan. Saat ini tersedia untuk aktifasi layanan dan pembayaran reserfitfikasi dan akan dikembangkan lebih lanjut.

‘’Dengan IAI-Pay, proses pembayaran akan otomatis terferivikasi. Ini sangat memudahkan dan mempercepat pelayanan terhadap anggota, karena tidak perlu lagi ferivikasi secara manual,’’ tutur Noffendri.

Masih ada e- Serkom, sebuah terobosan dalam percepatan layanan penerbitan perpanjangan sertifikat kompetensi.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *