Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Kalau Apoteker Tanggap Bencana Bikin Halal Bi Halal, Begini Kegiatannya

ATB Jabar 1 rotated
Halal bi halal ATB PD IAI Jawa Barat di Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat
banner 120x600
banner 468x60
ATB Jabar 2
Halal bi hlalal dan upgrading skill ATB PD IAI Jawa Barat di Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat

GARUT, IAINews.id – Biasanya acara halal bi halal dilaksanakan di sebuah hotel, restoran atau tempat-tempat yang nyaman untuk berkumpul.

Halal bi halal menjadi ajang silaturahmi antara teman-teman dari lingkungan yang sama seperti teman kantor, teman sekolah, teman kuliah atau bisa saja teman-teman dari komunitas yang sama.

Iklan ×

Acara yang digelar biasanya mendengarkan tausyah dari ustadz atau ustadzah, sembari menikmati hidangan yang telah disediakan, hadirin akan menikmati hiburan atau ngobrol leluasa dengan sesama hadirin.

ATB Jabar 1 rotated
Halal bi halal ATB PD IAI Jawa Barat di Gunung Papandayan, Garut, Jawa Barat

Tapi berbeda kalau Apoteker Tanggap Bencana yang menyelenggarakan kegiatan halal bi halal.

Bukan diselenggarakan di hotel atau restoran, tapi di alam bebas.

Kali ini  Apoteker Tanggap Bencana Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (ATB PD IAI) Jawa Barat mengadakan kegiatan Halal Bi Halal & Upgrading Skills untuk Apoteker dan Anggota ATB PD IAI Jawa Barat.

Kegiatan yang ditujukan untuk Apoteker ini menjadi ajang dalam menjalin Silaturahmi dan pengenalan kegiatan di alam bebas.

ATB Jabar 3 scaled

Rangkaian kegiatan dengan Sharing Session & Pembelajaran terkait Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) & Survival di alam bebas pada Sabtu-Minggu, 18-19 Mei 2024.

‘’Kegiatan ini masih bertepatan dengan Momentum Halal Bi Halal dengan dikemas secara berbeda dengan menambahkan materi (keilmuan) berkegiatan di alam bebas, sehingga Apoteker lebih siap lagi untuk melakukan kegiatan di alam bebas,’’ ungkap apt Becus Srimuang, Ketua Panitia kegiatan.

Baca Juga  Aksi Nyata IAI PD Bengkulu : Edukasi Penggunaan Obat & Dampaknya dalam Dialog RRI Pro 1

Total peserta yang mengikuti kegiatan ini ada 22 Apoteker.

ATB Jabar 4 scaled

Gunung Papandayan yang memiliki ketinggian 2665 MDPL dan terletak di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut dipilih karena memiliki pemandangan yang indah dimulai dari kawah vulkanik, danau kawah, kebun edelweis serta hutan pegunungan dan cocok untuk Apoteker yang ingin memulai berkegiatan di alam bebas.

“Tujuan Kegiatan ini, selain silaturahmi apoteker Jawa Barat dan mengenalkan ATB ke apoteker baru atau apoteker yang belum bergabung dengan ATB, apoteker mendapatkan bekal dalam kegiatan di alam bebas berupa manajemen perlengkapan dan perbekalan, PPGD hingga Survival” kata apt Becus Srimuang yang akrab disapa Bei ini.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan dua narasumber, yakni Apt Hamdani Ketua ATB PD IAI Jawa Barat, yang berbagi pengalaman selama memimpin perhimpunan yang berada dibawah binaan Ikatan Apoteker Indonesia ini.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *