Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Ketua PD IAI Riau Dalam POPCA ke 7 : Apoteker Harus Jadi Role Model Dalam Praktek Bertanggungjawab

Untitled 1
Kegiatan POPCA Stifar Riau (Foto: Dok.IAI)
banner 120x600
banner 468x60

Riau, IAINews – Minggu 26 Maret 2023 bertempat di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau (STIFAR Riau), Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Riau (PDIAI Riau) mengadakan kegiatan Pengenalan Organisasi dan Pembinaan Calon Anggota (POPCA) ke-7 tahun 2023 bagi 61 orang Apoteker Baru tamatan STIFAR Riau. Diawali dengan kegiatan pre-test terkait etika profesi, pengenalan organisasi dan layanan organisasi kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua PDIAI Riau apt. Adrian Mulya, S.Si, MKM.

Dalam sambutannya apt. Adrian Mulya, S.Si, MKM menyampaikan ucapan selamat kepada 61 Apoteker yang telah diambil sumpahnya satu hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan dan berharap ke depan sejawat apoteker baru ini menjadi role model dalam berpraktek yang bertanggungjawab dimanapun sejawat apoteker melakukan praktek kefarmasian.

Iklan ×

Terkait peluang kerja nantinya Adrian menyampaikan dengan pertumbuhan sarana kesehatan sekarang ini seperti rumah sakit baik swasta maupun pemerintah, distributor, apotek dan klinik di Provinsi Riau, berharap sejawat apoteker dapat bekerja sesuai lafal sumpah yang telah di ikrarkan dan dapat mengupdate ilmu yang terkait perundang-undangan.

Di akhir sambutan Adrian menyampaikan bahwa nantinya sejawat Apoteker yang mengurus rekomendasi organisasi profesi dalam melaksanakan praktek kefarmasian mendapatkan pembinaan yang sama sesuai praktek pelayanan kefarmasian yang dilakukan di seluruh cabang provinsi Riau. Selain itu juga disampaikan kegiatan POPCA merupakan kegiatan pengenalan organisasi dimana nantinya sejawat apoteker dapat terlibat aktif di organisasi profesi seperti pengurus daerah, pengurus cabang, himpunan seminat dan perhimpunan seperti Indonesia Young Pharmacist Group (IYPG).

Baca Juga  IYPG Gelar Kegiatan Sosial Ramadhan "A Day With IYPG"

Opening speech oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (PP IAI), dalam sambutannya melalui video, apt. Noffendri S.Si menyampaikan kegiatan POPCA merupakan kegiatan kaderisasi dan pembinaan bagi anggota yang baru bergabung dalam organisasi. Ini merupakan bentuk kepedulian IAI kepada anggotanya agar menjalankan praktek secara professional. Pesan Noffendri selaku Ketua Umum PPIAI agar nantinya apoteker yang menjalankan praktek kefarmasian juga meluangkan waktunya bersama-sama untuk mengurus IAI melalui IYPG yang ada di daerah masing-masing.

Kegiatan POPCA kali ini juga menghadirkan apt. Hilwan Yuda Teruna Ph.D selaku Wakil Ketua VI PPIAI bidang TIK, Riset dan Publikasi Ilmiah sebagai pembicara dari pusat tentang Inspiring Pharmacist, dalam paparan yang disampaikan oleh Hilwan, bahwa apoteker harus mengetahui area kompetensinya seperti intelektualitas, kemampuan klinis, kemampuan personal dan professional sehingga nantinya bermuara kepada kualitas Hidup, dengan harapan dan pesan bahwa apoteker harus selalu belajar dan mengasah kemampuan ilmuya.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *