Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Laga Perdana Pharmacist FC Kaltim Kalahkan Sachet FC KFA Samarinda 6-5

Pharmacist FC Kaltim
Pharmacist FC Kaltim berfoto bersama usai memenangi laga perdana.
banner 120x600
banner 468x60
Pharmacist FC Kaltim
Pharmacist FC Kaltim berfoto bersama usai memenangi laga perdana.

SAMARINDA, IAINews.id – Ketua PD IAI Kaltim Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si menyambut baik launching Pharmacist Football Club (FC) Kaltim.

Pharmacist FC Kaltim ini diinisiasi para apoteker Kalimantan Timur yang memiliki hobi sepakbola dan difasilitasi oleh Pengurus Daerah  IAI Kaltim.

Iklan ×

“Kami menyambut baik kehadiran Pharmacist Football Club Kaltim yang resmi diluncurkan pada  20 April 2024 dengan permainan perdana di Lapangan Aubry Minisoccer, jl. Juanda 6 Samarinda,” ujar Arsyik Ibrahim.

Menurut Ketua Pharmacist FC Kaltim Dr. apt. Heri Wijaya, M.Si. tujuan utama dibentuknya FC ini adalah sebagai ajang silaturahmi.

‘’Biar ketemu dan saling kenal antar sesama apoteker Kaltim baik yang di Samarinda, Kutai Kartanegara, Balikpapan, maupun daerah lain yang memiliki hobi sepakbola. Disamping itu juga sebagai salah satu upaya untuk menjaga Kesehatan,’’ tutur Heri Wijaya.

“Menariknya club ini diikuti apoteker muda sampai yang tua, termasuk ketua PD juga ikut serta,’’ lanjut Heri Wijaya.

‘’Harapannya kita gunakan klub ini untuk mengasah bakat dan kemampuan pemain serta yang utama silaturahim dan untuk kebugaran tubuh,” harap Heri Wijaya.

Baca Juga  IAI Tetap Bagian Penting Kembangkan Kompetensi Apoteker Dalam Wujudkan Tujuan Kesehatan Nasional
Pharmacist FC Kaltim vs Sachet FC Kimia Farma Apotek unit bisnis Samarinda
Pharmacist FC Kaltim dan Sachet FC Kimia farma Apotik Samarinda berfoto usai laga perdana persahabatan

Manajer Pharmacist FC Kaltim Dr. apt. Eka Siswanto Syamsul, M.Sc. juga menambahkan bahwa klub sepakbola ini juga menjadi branding apoteker Kalimantan Timur khususnya di Samarinda melalui jalur olahraga.

“Pada bagian depan jersey tertulis Apoteker Kaltim dan hastag di belakang tertulis  #tanya obat tanya apoteker# sebagai identitas kita untuk branding,” tambah Eka Siswanto.

Laga perdana Pharmacist FC Kaltim melawan Sachet FC Kimia Farma apotek unit Bisnis Samarinda, dilakukan pada Jumat, 3 Mei 2024.

Laga yang dimulai pada pukul 21.00 WITA tersebut dilakukan di lapangan Aubry Minisoccer, Samarinda dengan hasil skor 6-5 untuk kemenangan Pharmacist FC Kaltim.

para ketua
dari kiri-kanan : apt Heri Wijaya, PhD (ketua Pharmacist FC Kaltim), Dr apt Arsyik Ibrahim (Ketua PD IAI Kaltim), Dr apt Eka Siswanto Syamsul (Manajer Pharmacist FC Kaltim)

Pada laga perdana tersebut hadir Bisnis Manajer Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Samarinda  apt. Resta Andria, S.Farm, selain Ketua PD IAI Kaltim juga manajer dan ketua Pharmacist FC Kaltim yang juga sekaligus sebagai pemain.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *