Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

PD IAI dan ATB Kaltim Serahkan Bantuan Ke Sejawat Apoteker dan Masyarakat Mahulu yang Terdampak Banjir Bandang

Banjir Kaltim 2
Penyerahan bantuan PD IAI Kaltim dan ATB Kaltim kepada rekan-rekan 2 TS apoteker Cabang Mahulu (Ketua PC IAI Mahulu Tening (paling kiri) dan Ketua PC IAI Kutai Barat Yohanes Agung ( ke- dua dari kiri)
banner 120x600
banner 468x60
Banjir kaltim 1
Penyerahan bantuan PD IAI Kaltim untuk masyarakat umum di serahkan ke Gudang Logistik Dinas Sosial P2PA Kab Mahulu

MAHAKAM ULU, IAINews.id –  Banjir yang melanda Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) menggugah kepedulian PD IAI Kalimantan Timur.

Melalui organ perhimpunan Apoteker Tanggap Bencana (ATB), PD IAI Kaltim mengirimkan bantuan berupa sembako, susu dan makanan ringan.

Iklan ×

Penyerahan bantuan dihadiri Ketua PC IAI Kutai Barat, Yohanes Agung Prihutomo, S.Farm, ATB PD IAI Kaltim, apt Ferry Semiawan, S.Farm dan apt Azmi Rian, S.Farm.

Hadir pula perwakilan PC IAI Mahulu, apt. Sthepani Tening Madang , S.Farm, M.Si., apt. Ahmad Andy Sandra, S.Farm. dan juga dewan penasihat yakni apt. Magdalena Lawaq, S.Farm.

Sebelumnya, banjir yang melanda wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur sejak Senin, 13 Mei 2024 berangsur surut pada Jumat,  17 Mei 2024 pagi dan hari berikutnya.

Banjir sempat merendam 28 kampung di lima kecamatan yaitu Kecamatan Long Apari, Kecamatan Long Pahanggai, Kecamatan Long Bangun, Kecamatan Laham, dan Kecamatan Long Hubung.

Kerugian materil yang terdata sementara ini dalam kaji cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mahakam Ulu antara lain 14 unit rumah panggung terdampak, tiga unit fasilitas umum terdampak, delapan fasilitas ibadah terdampak, dan 12 gedung pemerintahan terdampak, Termasuk 24 Teman Sejawat apoteker Mahulu juga terdampak.

Baca Juga  Unik dan Berbeda. Beginilah Euforia Perayaan Ulang Tahun Cara PD IAI Kalimantan Timur

“Pengantaran dan penyerahan bantuan logistik untuk teman sejawat dan masyarakat Mahakam ulu (Mahulu) pada hari Minggu, 26 Mei 2024,” ujar apt. Yohanes Agung Prihutomo S.Farm., ketua PC IAI Kutai Barat.

Bantuan logistik untuk teman sejawat di Mahulu sebanyak 24 apoteker yang terdampak di terima langsung oleh Ketua PC IAI Mahulu, apt. Stephani Tening Madang, M.Si.

Sementara bantuan untuk masyarakat umum di serahkan ke gudang logistik Dinas Sosial P2PA  Kabupaten Mahulu dan diterima oleh Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial, Antonius Jiu, S.Kep.

Penyerahan bantuan dilakukan di ibu kota kabupaten Kampung Ujoh Bilang, kecamatan Long Bagun, kabupaten Mahulu

Ketua PC IAI Mahulu) apt. Stephani Tening Madang, M.Si. mengucapkan terimakasih banyak atas dukungan dan bantuan donasi dari para Donatur, kepada Ketua PD IAI Kaltim , Ketua ATB PD IAI Kaltim, apoteker kaltim serta Ketua PC IAI Kubar yang bersedia mengantar logistik melalui jalur darat serta lainnya.

Banjir Kaltim 2
Penyerahan bantuan PD IAI Kaltim dan ATB Kaltim kepada rekan-rekan 2 TS apoteker Cabang Mahulu
(Ketua PC IAI Mahulu Tening (paling kiri) dan Ketua PC IAI Kutai Barat Yohanes Agung ( ke- dua dari kiri)
banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *