Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Merengkuh Kebersamaan, Apoteker Kaltim Lakukan Akso Sosial Berbagi Amal Ramadhan

Bukber PD Kaltim
Buka bersama PD Kalimantan Timur beserta himpunan seminat dan perhimpunan
banner 120x600
banner 468x60
Bukber PD Kaltim
Buka bersama PD IAI  Kalimantan Timur beserta himpunan seminat dan perhimpunan

SAMARINDA IAI News – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah, semua orang berbondong-bondong untuk melakukan kebaikan.

PD IAI Kalimantan Timur bersama seluruh organ yang dinaungi melakukan aksi sosial yang diberi nama “Apoteker Berbagi Amal Ramadhan” (AKBAR) pada hari Selasa, 2 April 2024.

Iklan ×

‘Akbar’ adalah agenda tahunan PD IAI Kalimantan Timur setiap bulan Ramadhan, berupa pemberian donasi ke panti asuhan, pembagian takjil bagi masyarakat dan buka puasa bersama pengurus.

Dengan mengangkat tema “Merengkuh Kebersamaan Dengan Berbagi Bersama”, PD IAI Kalimantan Timur bersama seluruh Himpunan Seminat dan Perhimpunan penuh semangat bergerak secara Bersama melakukan aksi kenanusiaan sebagai wujud kepedulian bagi sesame.

Organ yang terlibat kali ini adalah  Himpunan Seminat Farmasi Rumah Sakit (Hisfarsi), Himpunan Seminat Farmasi Kesehatan Masyarakat (Hisfarkesmas), Himpunan Seminat Farmasi Masyarakat (Hisfarma), Himpunan Seminat Farmasi Distribusi (Hisfardis), Indonesian Young Pharmacists Group (IYPG) dan Apoteker Tanggap Bencana (ATB)

Kegiatan diawali dengan menyambangi panti asuhan Al-Hayat yang terletak di jalan Sultan Sulaiman Pelita V no 45, kecamatan Sambutan, Samarinda.

Donasi Al Hayat Bukber PD Kaltim scaled
Penyerahan donasi kepada panti asuhan Al Hayat dari PD IAI Kalimantan Timur

Di panti asuhan yang merawat kurang lebih 20 orang anak yatim piatu ini, rombongan memberikan donasi dalam berbagai bentuk.

Baca Juga  UCAPAN TERIMA KASIH KEPADA SELURUH APOTEKER PADA WPD 2022

Yakni berupa kebutuhan pokok seperti beras, makanan siap saji dan juga donasi dalam bentuk uang.

Donasi diserahkan oleh ketua PD IAI Kalimantan Timur, Dr. apt. Arsyik Ibrahim, M.Si.

“Saya sangat berterima kasih atas kehadiran dan donasi dari apoteker Kaltim pada panti kami, ungkap Suhartono.

‘’Kami akan menggunakan donasi yang diberikan untuk  anak – anak panti disin, sebaik-baiknya.” ujar Suhartono pengelola dari Panti Asuhan Al-Hayat Samarinda.

Dari Pelita V, perjalanan kemudian dilanjutkan ke jalan Sultan Alimudin RT 2 untuk mendatangi  tujuan kedua yakni panti asuhan Nurul Haq.

Donasi bukber PD Kaltim
Penyerahan donasi kepada panti asuhan Nurul Haq

Panti ini merupakan salah satu panti Asuhan di Samarinda yang merawat dan mendidik anak-anak yatim piatu serta anak-anak terlantar yang berjumlah kurang lebih 40 orang anak.

Penyerahan donasi berupa sembako dan uang tunai yang diserahkan oleh ketua panitia pelaksana, apt. Nuficho Nor Rahman, S.Farm. dan diterima oleh pengelola panti yakni Nurul Alam.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *