Floating Left Ads
Floating Right Ads
banner 950x90

Merengkuh Kebersamaan, Apoteker Kaltim Lakukan Akso Sosial Berbagi Amal Ramadhan

Bukber PD Kaltim
Buka bersama PD Kalimantan Timur beserta himpunan seminat dan perhimpunan
banner 120x600
banner 468x60

“Saya sangat senang kegiatan bakti sosial dapat berjalan dengan baik. Kami dari pengelola panti berharap kegiatan seperti ini terus diselenggarakan, karena donasi dan silahturahimnya sangat bermanfaat untuk anak-anak kami di panti,” tutur Nurul Alam pengelola panti.

Dalam sambutannya, Arysik Ibrahim mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan oleh PD IAI Kalimantan Timur setiap bulan Ramadhan.

Iklan ×

Kegiatan ini merupakan kegiatan ke-tiga yang dilaksanakan oleh PD IAI Kalimantan Timur.

Dan di tahun 2024 ini, pelaksanaan kegiatan ini terasa spesial karena dilaksanakan secara bersama dengan semua himpunan yang ada di PD IAI Kalimantan Timur.

Lebih lanjut, orang nomor satu di PD IAI Kalimantan Timur ini menyampaikan bahwa apoteker adalah pelayan masyarakat yang berkompeten dalam hal obat-obat.

Berbagi takjil bukber PD Kaltim scaled
Kegiatan berbagi takjil PD IAI Kalimantan Timur

Tidak hanya itu apoteker juga mempunyai tanggung jawab besar untuk mengabdi sebaik-baiknya kepada masyarakat, peduli dan tentunya memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

“Tujuan kami datang ke tempat ini adalah untuk berbagi sedekah bagi anak-anak di tempat ini,’’ tutur Arsyik Ibrahim.

‘’Adapun bantuan ini adalah berasal dari apoteker-apoteker Kalimantan Timur yang diamanahkan ke kami untuk kami salurkan,’’ lanjut Arsyik Ibrahim.

Baca Juga  PD IAI Kaltim Gelar Rakerda dan MUSDA untuk Himpunan Seminat dan Perhimpunan

‘’Semoga dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban anak-anak di tempat ini,” ujar Arsyik Ibrahim mengakhiri sambutannya.

Tak hanya berbagi ke panti asuhan, salah satu agenda dalam kegiatan ‘Akbar’ ini adalah berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan raya.

Setelah menyambangi dua panti, para apoteker kemudian beralih ke daerah Jembatan Mahkota 2 Samarinda untuk melanjutkan aksi berupa pembagian takjil bagi pengendara roda dua yang melintas di daerah tersebut.

Paketan takjil yang telah dikemas rapi juga diisi dengan leaflet edukasi penggunaan obat saat berpuasa.

Apt Nuficho Nor Rahman mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah kolaborasi PD IAI Kalimantan Timur dengan seluruh himpunan dan perhimpunan yang ada di bawah naungan PD IAI Kalimantan Timur.

‘’Pembagian takjil ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kami kepada masyaraka,’’ tutur apt Nuficho Nor Rahman.

“Walaupun  nilainya tak seberapa namun kami berharap perhatian kecil ini dapat memberi sedikit kebahagiaan  bagi masyarakat yang mendapat terlebih membantu yang mungkin belum sempat menyiapkan makanan untuk berbuka”, pungkas ketua Hisfardis ini.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *